Penyebab Awal Konflik Palestina Dengan Israel

Konflik ini dimulai setelah perang dunia kedua,ketika masyarakat Israel (yahudi) berpikir untuk memiliki negara sendiri. (menurut sejarah mereka keluar dari tanah Israel setelah Perang Salib karena dituduh pro-Kristen oleh tentara Islam, yang kemudian ditinggali oleh orang-orang Filistin atau Palestine) pikiran berbentuk zionisme yang didorong oleh genosida oleh Nazi pada perang dunia kedua. Pilihan letak negara itu tentu saja adalah tanah leluhur mereka yang pada saat itu merupakan tanah jajahan Inggris karena secara leluhur mereka memilikinya tapi juga secara religius beberapa tempat keagamaan Yahudi ada disana.
Meskipun tidak secara terbuka, negara-negara barat setuju dan mendukung (alasannya karena sebelum orang Palestina tinggal disana, tanah itu adalah milik Israel). sebaliknya negara-negara Arab berargumen bahwa adalah karena Jerman yang melakukan genosida maka tanah Jerman lah yang harus disisihkan untuk dijadikan negara Yahudi.Dibalik semua intrik politik dan keuntungan dan kerugian politik, strategis,dll. Inggris secara sukarela mundur dari negara dan memberikan siapa saja untuk mengklaimnya. berhubung Isreal lebih siap maka mereka lebih dahulu memproklamirkan negara.
Sebaliknya orang-orang palestina yang telah tinggal dan besar disana tidak mau terima mejadi bagian negara Yahudi (dalam literatur doktrin Islam pemimpin negara harus seorang Muslim),sehingga bangsa Israel kemudian melihat orang Palestina sebagai ancaman dalam negeri, begitu juga dengan bangsa Palestina yang menganggap Israel sebagai penjajah baru.
Hasilnya bisa ditebak, perang dan konflik yang telah berbelit-belit. yang sebenarnya adalah urusan antara dua negara/bangsa menjadi konflik antara agama (Yahudi vs Islam) belum lagi stabilitas kawasan timur tengah dan ikut campur Amerika dengan kebijakan Minyak mereka.
Jadi sebenarnya masalah dasarnya tidak ada hubungannya dengan orang Palestina itu beragama Islam atau orang Israel itu beragama Yahudi, tapi masalahnya adalah "Tanah dan Kekuasaan".

Tiga Alasan Dasar Perebutan Kota Suci Jerusalem :

1. Alasan Ekonomi 
Presiden Bill Clinton sudah menjelaskan hal ini di Gedung Putih dalam wawancaranya dengan koran Otto Citizen Canada pada tanggal 1 Desember 2000, bahwasanya “kota Jerusalem akan menjadi tempat tujuan utama para turis internasional dan para pelancong dunia dalam sejarah keparawisataan” dan karenanya pula ia berusaha merayu Presiden Yasir Arafat agar mau memindahkan masjid Al-Aqsho dari sana.
Pada realitasnya, sesungguhnya musuh Israel dengan usaha keras mereka untuk menguasai kota Jerusalem dan kota Jerusalem yang lama dengan seluruh mesjid dan gereja yang ada di dalamnya- mereka ingin menguasai dan menjadi coordinator tunggal untuk mengurusi para Haji dan Kristiani ke sana dan mereka pula yang mengurusi kunjungan umat Islam untuk menyempurnakan Hajinya. Dan ini akan mendatangkan pendapatan devisa yang sangat besar yang mereka dapat dari kunjungan umat Kristiani dan umat Islam, bukan kunjungan para turis internasional seperti yang diungkapkan Bill Clinton.

2. Alasan Politis
Alasan ini terealisasikan lewat program mereka untuk menjadikan kota Jerusalem lama yang memiliki posisi yang strategis dan sejarah panjang  menjadi “Ibu Kota Negara yang Abadi” menurut keyakinan mereka), yang dari sanalah mereka akan menguasai seluruh wilayah sekitarnya.
Bariz, seorang politisi Libanon pernah bercerita ketika ada pertemuan di PBB setelah Zionis Israel mencaplok Libanon pada tahun 1982, ketika Perdana Menteri Israel pada waktu itu Manahen Begin, mengundang mantan Perdana Mentri Libanon Kamil Syam`un untuk mengunjungi kota suci Jerusalem,(seperti diceritakan oleh Kamil Syam`un dalam otobiografinya dalam bahasa Prancis) Manahen Begin berprilaku seolah-olah ia “Raja Sulaiman” sedangkan Kamil Syam`un diberlakukan seolah-olah salah satu raja “Al-guwaiyiim” ( buta huruf /bodoh) di masa mendatang. Yang datang dari kota “Shuur” untuk menyembahkan rasa tunduk dan loyal kepada raja “Israel” yang baru.
Penggalan cerita ini sudah cukup sebagai simulasi untuk menjelaskan alasan yang sangat esensi yang terwujud lewat aturan yang ada di Timur Tengah. Sebuah aturan dan undang-undang yang ingin diberlakukan secara paksa oleh Amerika Serikat kepada seluruh wilayah itu, dengan kerja keras untuk menyamakan aturan bagi warga Arab bagaimanapun caranya.

3. Alasan Historis
Dengan alasan perang budaya, maka merebut kota suci Jerusalem dan menguasai seluruh barang bersejarah umat Islam dan Kristen di kota itu merupakan kemenangan budaya Barat atas budaya Arab Islam, dengan keunggulan dan hegemoni politik Barat mengajak sekutunya untuk mengusik “dendam sejarah masa lalu” yang
berkobar dalam jiwa dan dada mereka atas budaya Arab Islam yang mengalahkan mereka dalam perang orang-orang Barat delapan abad yang lalu.

Sudah berapa nyawa melayang ya gara-gara konflik ini...mari kita doakan semoga perang ini akan jadi perang terakhir dan konflik ini bisa selesai...ya.


Semoga informasi ini bermanfaat.
Terima kasih anda telah membaca artikel tentang
Penyebab Awal Konflik Palestina Dengan Israel
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel baru yang terbit di Catatan Pena

Share this :

Previous
Next Post »
130 Komentar
avatar

ya, semoga saja konflik ini cepat berakhir.amiin ya allah.
#oliv bta

Balas
avatar

Waduh,,, kl berakhir itu tidak mungkin, karena di al qur'an aja tertulis kalau israel dan palestina tidak bakal bisa berdamai,,,

Balas
avatar

o...begitu to ceritanya.
makasih banyak atas beritanya

Balas
avatar

Semoga diberi jalan yang terbaik..
kasian anak-anak kecil juga jadi korban

Balas
avatar

terima kasih atas informasinya...

Balas
avatar

BRARTI kitA masih bangga menjadi orang indonesia,,meskipun orang indonesia berbeda" agama tapi tetap satu jua'... I LOVE INDONESIA QU

Balas
avatar

Perang berhenti akhir dunia.
Kalo ga berhenti, kasian anak-anak yang harusnya masih punya masa depan

Balas
avatar

Berarti kalo palestina dan israel berdamai tandanya kiamat .... ��

Balas
avatar

Iya benar . Di dlm alquran dijelaskan jika israel dan palestine berdamai maka kiamat

Balas
avatar

QS ayat brp mba ricka? Mau tau dong

Balas
avatar

smoga prbuatan bangsa israel dbls olh allah swt

Balas
avatar

ini perang siapa yang kuat dia yang menang!! taukan maksudnya

Balas
avatar

Israel tidak pux otak...hx mmikirkan urusan duniadan kkuasaan sja

Balas
avatar

Ya Allah apapun yg terjadi lindungilah seluruh umatmu dengan penuh cinta kasih dan perdamaiyan.amien

Balas
avatar

Bangga jdi org indonesia biar berbeda beda ttp kita satu. Salam damai yo :D

Balas
avatar

Koq pada komen tapi gak fau sejarah.
Itu wilayah palestina dulu punya Yahudi.
Cuma karena perang, Arab menduduki wilayah sana dan makin banyak hinggal lebih bnyak dr Yahudi dan meng-KLAIM itu wilayah Arab.
Gk punya otak semua.

Balas
avatar

Hadeh....
Kenapa juga sih pada ribut?
Presidennya palestina aja gak minta bantuan karena dia lebih tau yang sebenarnya terjadi.

Balas
avatar

wis podo menengo,,, ra sah keminter,,, opo sing mbok rembug....

Balas
avatar

Ngaco Cuba banyak baca lg om.... Ow y jg omong kasar, makin keliatan anda kurang pendidikan

Balas
avatar

Hehehehehehe... yg puxa otak tpi ngga dipke yo kaya kamu... ngomong ajha sepuas kamu...
Liat aj buktixa palestina rela mati2an hingga dibnuh sebaxak i2 krna mmpertahankan ap yg mnjadi hakxa.. israil meski dibantu amerika toh sampai skarang jga tu tanah ttap msuk dlam wilayah palestina...
Kamu mnding dduk mikir yg benar mana and yg salah mana..

Balas
avatar

Bener mas bro..ga usah ngurusi negara laen..mending kita doain az biar konflik reda n peace on eart.
Ngurus diri sendiri az blm tentu beres kok..

Balas
avatar

Sangat bermanfaat
Tp kenapa USA mengirimkan bantuan untuk israel, padahal USA menurut saya tidak diuntungkan...?

Balas
avatar

laah,, pada adu mulut disini???
kita bahkan sebenarnya belum tau kebenaran-kebenaran dari konflik ini...
walau ada rasa kasihan pada salah satu pihak namun kita tetap harus memikirkan pihak yang lainnya juga...

Balas
avatar

Mikir mba. Kalau palestin ngga memikirkan kekuasaan juga, perang udh berenti

Balas
avatar

Mungkin kalo seandainya orang non islam kepilih jadi presiden, bangsa ini bisa perang juga. Coba dipikirkan lebih dalam :)

Balas
avatar

Baca sumber jangan cuma 1 source makanya bro, israel juga mati matian kok. Jangan cuma nama kamu harus tau, baca beneran om

Balas
avatar

Semoga cepat atau lambat allah akan memberikan jalan keluar yg terbaik kepada kita semua,agar dapat menyelesaikan konflik yg trjadi antara israel dan palestina. Karena hanya allah lah yg mengetahui kebenaran mengenai konflik yg sedang trjadi saat ini. Kita hanya dpt menunggu kebenaran dari allah itu akan trjadi dan akan memberi jalan keluar untk menyelesaikan seluruh masalah yg sedang trjadi saat ini. sebagai manusia kita pun hanya mampu menolong mereka semampu kita saja.

Balas
avatar

Indonesia sok ikut campur.
Warga Di padangsidempuan membakar bendera israel... Apakah indonesia sudah kuat melawan israel...teknologi dan militer indonesia tidak ada apaapanya ketimbang israel.
.

Balas
avatar

Iya benar tu, dulu plstina punya yahudi.
Dlu yahudi yg kna bantai skrg yahudi yg mmbantai.
Mungkn itu karma buat pnghuni palestina skrg.

Balas
avatar

Haduuuuh... Pusing.. Yg penting mah doanya aja.. Komen2 nyari ribut ga bagus.. Nt malah perangnya nambah lagi.. Hehehehe...tuhan sudah merencanakan smuanya.. Israel dan palestina mmng gag bisa berdamai.. Klo damai nti kiamat.. Haduh.. Ayo sama2 mendekatkan diri aja.. Mumpung puasa.. Jgn lupa doain biar di kasih jalan kluar atas perang soara ini..

Balas
avatar

Presiden indonesia aja tetap dukung gaza, lebih pinter mana lo ama presiden? Kalo elu lbih pinter, kenapa lo gak jadi wasit gaza vs israel aja?, jangn2 lo jg orang israel?

Balas
avatar

Amerika tw israel, smua yahudi sma aj..

Balas
avatar

Subhnaallah...
Bulan puasa bulan penuh berkah dan ampunan malah saling menghujat. Israel dan palestina akan selalu berperang sampai akhir zaman karena sudah digariskan dan ditakdirkan oleh Allah SWT. Marilah kita menghargai dan menghormati sesama manusia dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita daripada memperdebatkan hal yg sudah ditakdirkan oleh ALLAH SWT. Dan marilah kita membantu sodara sodara kita baik dr pihak palestina maupun pihak israel dengan mengirimkan doa dan bantuan. Wass wr wb

Balas
avatar

Mantap jiwa muda yg positif. Tau ??? Karena mencari tau. "Banyak ilmu yg kita dpt dr konflik israel vs palestina. "Seperti pesan terakhir adolf hitler?.. "Tetapi pemenang sesunguhnya adalah Palestina " #Pray for Gaza, #save palestine.

Balas
avatar

Bagaikan senju dan uciha
Perang dari generasi ke generasi
Penyebab ke egoisan orang dewasa yang tak menghiraukan anak kecil yang tak tau apa :D
...

Balas
avatar

palestine cuma g mau masjidnya di pindah.jadi mereka mempertahankan itu.meaki smp darah penghabisan.

Balas
avatar

dalam skala kecil, kakak sama adik kandung aja bisa rebutan tanah warisan

Balas
avatar

ingat!!! mereka itu (ISRAEL/YAHUDI n FILISTIN/PALESTINA) Satu Darah. Dalam Alkitab ada tertulis "Barang Siapa Yang Mengutuk Bangsa Pilihan-Nya (ISRAEL/YAHUDI) Akan di kutuk Oleh-Nya (Allah). GOD BLESS

Balas
avatar

Uda wilayahnya d bagi 2 z sama rata...kn bisa adil gk da drugikn

Balas
avatar

alngka baiknya indo jgn ikut campur mslah israel/palestina, selma indo msih mengakui agama lain selain islam. indo kan bukan ngra islam jdi mau membla palestina saja, banyak orng israel jga jdi korban ko... mmnya orng israel bukan mansia apalagi anak" kcil yg tra berdosa...

Balas
This comment has been removed by the author. - Hapus
avatar

Kok israel yg dikutuk bro.palestina yg g mau bertetangga baik dgn israel. Tau ga bro akar masalahnya itu Kan Yahudi katanya kafir. Ajaran itu harus dimusnahkan dan di hilangkan dari mukabumi dulu, setelah itu baru palestina dengan otak dan hati yg bersih bisa menerima israel. Dan israel akan mengubah gurun2 di arab jadi taman bro.

Balas
avatar

Siapa bilang non. Palestina maunya israel lenyap dari muka bumi. Alasannya karna Yahudi itu kafir. Dan banyak lagi non masalah yg ditimbulkan oleh ajaran kafirin oranh ini, coba lihat lebih luas soal konflik di dunia ini, pasti semua berakar dari ajaran kafirin orang. Think smart

Balas
This comment has been removed by the author. - Hapus
avatar

Bro, gak perlu mikir dalam2, bro liat aja, negara yg dipimpin non islam maju dan damai apa nggak negaranya. Dan negara yg dipimpin oleh islam gimana. Gampang amat lihaynya. Amerika vs irak, jerman vs iran dan sebagainua.. mari dibandingkan.

Balas
avatar

Indonesia harus selalu mendukung dan memberikan bantuan untuk Saudara Palestina, membantu memperjuangkan kemerdekaan mereka dan mengecam peninmdasan dari Israel

Balas
avatar

Hitler itu benar, dia tidak menghapuskan semua yahudi supaya kita bisa liat gmn jahatnya org2 yahudi. Yahudi itu asal mulanya hny tetamu, tp akhirnya jd tetamu yg bmaharajalela gak sadar diri. Palestine itu yg sedang mempertahankan haknya sendiri. Israel itu gak patut ada di peta dunia.

Balas
avatar

Hitler itu benar, dia tidak menghapuskan semua yahudi supaya kita bisa liat gmn jahatnya org2 yahudi. Yahudi itu asal mulanya hny tetamu, tp akhirnya jd tetamu yg bmaharajalela gak sadar diri. Palestine itu yg sedang mempertahankan haknya sendiri. Israel itu gak patut ada di peta dunia.

Balas
avatar

itu sbnr nya perang negara bukan prang agama..jd gak usah bawa2 agama,soal kalah atau menang itu urusan mereka,soal korban di pihak israel jgk dahulu banyak yg di bunuh dan di aniaya kok,palestina dan israel itu kan manusia sama2 ciptaan tuhan jgk bro.

Balas
avatar

@anonymous coba deh analisa baik2 pernyataan d atas. Mslhnya bkn krn palestin tdk mau hdp damai bertetangga tpi akr mslhnya adalah israel yg teramat sangat berambisi mengasai wilayah palestin stlh palestin menguasai berabad2 lamanya wilayah tersebut jd kalau maw berkomentar d bs dlu baik2 artikelnya jgn koment di luar topik oke friend
Islam itu cinta damai kok karena saya sudah melihatnya secara langsung adapun keburukan yg ditjukan ke islam itu adalah pelaku2 yg gagal paham saja n pelaku yg suka mengatasnamakn islam

Balas
avatar

Ketemuan yuk, kalo disini mah ga akan pernah beres

Balas
avatar

Yang ngebantai orang yahudi juga bukan orang islam

Balas
avatar

Akibat pemerintah dunia seenaknya menggunakan buster call, akibatnya peta palestine telah hilang dalam peta dunia

Slimit-

Balas
avatar

moga palestine damai amin ya rabb'

Balas
avatar

beroh, kalo Indomie di ambil Malaysaing gmn bro?terima? intinya kan jelas, mereka ngungsi kesono karna di usir sm om hitler, sesampainya disana mereka merasa "ini tanahku, ini tempat kami (Jews) dibesarkan". diklaim dah itu tanah. sekarang Kamu sebagai tuan rumah menerima tamu dan selanjutnya tamumu mengklaim itu rumahmu. udah jelas2 itu bekas rumahnya (karna mereka pegi abis perang salib) pulang2 mau ngeklaim,,,, negara2 besar yg ngbackupin tamu, tuan rumah yg asli (palestina) punya apa? salah kalo sampai kalangan orang fanatik bodoh atas dasar seiman berangkat kesana rela mati konyol bunuh diri?

Balas
avatar

Kok gtu bro? Newbie msh butuh penjelasan ckckck

Balas
avatar

Yoshh setuju bro ,we will not go down too! Semua bisa menang karena ada yg memberkati israel. Bisa buka di alkitab seluruh pasukan ataupun sebagainya yg menang dalam pertempuran berarti ada curah tuhan didalamnya.

Balas
avatar

kita harus bangga jadi bangsa INDONESIA meski berbeda beda kita tetap bersatu.
jadi jangan ada pertentangan antar kita.kita semua bersaudara,,jangan karena ada masalah kecil kita jadi mudah di adu domba oleh bangsa barat.

Balas
avatar

Berdoa unt yg terbaik. Perang israel dan palestina sdh terlalu lama, jika di ibaratkan penyakit sdh menahun ; sekarat.
Hanya mukzizat tuhan yg bisa menyelasaikan

Balas
avatar

Perang ini relevan.
Kehilangan tempat tinggal,soudara,orang tua,teman,masa kecil,pekerjaan . Jika masih bisa bersikap waras , mereka pasti bukan manusia..
Perang selalu meninggalkan kerugian buat yg menang dan juga yg kalah. Selalu meninggalkan luka.. pesan dari tragedi ini jgn pernah memulai peperangan, terlebih sama diri sendiri

Balas
avatar

Anymouse super duper tololl.. lu baca dari sumber mana sih??. Kl mau berdebat, baca dulu dari beberapa sumber, dan ambil yang paling mendekati kebenaran... kl lu bilang palestina bekas tanah israel itu dari mana ??, israel ada kaum nabi yakub, yang di tolong nabi musa, dan kabur di kejar firaun,palestina bukan punya israel.. tp punya bapaknya yakub, yaitu ishak.. monggo di tanggapi

Balas
avatar

Kalo masalah kebudayaan dan agama sih jadi ribet urusannya,,

Balas
avatar

Anymouse super duper tololl.. lu baca dari sumber mana sih??. Kl mau berdebat, baca dulu dari beberapa sumber, dan ambil yang paling mendekati kebenaran... kl lu bilang palestina bekas tanah israel itu dari mana ??, israel ada kaum nabi yakub, yang di tolong nabi musa, dan kabur di kejar firaun,palestina bukan punya israel.. tp punya bapaknya yakub, yaitu ishak.. monggo di tanggapi

Balas
avatar

Kalo damai kiamat...kalo dibiarin orang palestina banyak yg mati...jad,i israelnya aja yg diancurin...kyk leluhur mereka di jerman :v (Y)

Balas
avatar

Mungkin ada kerjasama di bidang minyak kayak dulu US sama IRAN tpi sekarang udah memutuskan hubungan.dan nyari pasokan minyak laen dan mungkin sama israel

Balas
This comment has been removed by the author. - Hapus
avatar

Tuhan tidak akan menciptakan semuanya dengan sia-sia, jadi sebaiknya kita hanya perlu lebih mendekatkan diri pada tuhan & banyak bersyukur atas kehidupan tanah air kita yang sudah merdeka, isilah kemerdekaan kita dengan hal positif, jangan lupa do'akan para pahlawan tanah air karena berkat jasa beliau-beliau kita belum tentu bisa hidup damai seperti ini.

Balas
avatar

Qs 13:5, Qs 40:73-75, Qs 9:68, Qs 5:9 (5:8), Qs 29:46, Qs 10:27, Qs 2:62, Qs 23:101-103

Balas
avatar

sekilas Info Qs 40:73 kemudian dikatakan kepada mereka: "Manakah berhala-berhala yang selalu kamu persekutukan, Qs 40:74 (yang kamu sembah) selain Allah?" Mereka menjawab: "Mereka telah hilang lenyap dari kami, bahkan kami dahulu tiada pernah menyembah sesuatu". Seperti demikianlah Allah menyesatkan orang-orang kafir. Qs 40:75 Yang demikian itu disebabkan karena kamu bersuka ria di muka bumi dengan tidak benar dan karena kamu selalu bersuka ria (dalam kemaksiatan). Qs 40:76 (Dikatakan kepada mereka): "Masuklah kamu ke pintu-pintu neraka Jahannam, sedang kamu kekal di dalamnya. Maka itulah seburuk-buruk tempat bagi orang-orang yang sombong".

Qs 13:5 Dan jika (ada sesuatu) yang kamu herankan, maka yang patut mengherankan adalah ucapan mereka: "Apabila kami telah menjadi tanah, apakah kami sesungguhnya akan (dikembalikan) menjadi makhluk yang baru?" Orang-orang itulah yang kafir kepada Tuhannya; dan orang-orang itulah (yang dilekatkan) belenggu di lehernya; mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.

Qs 9:68 Allah mengancam orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang kafir dengan neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. Cukuplah neraka itu bagi mereka, dan Allah melaknati mereka, dan bagi mereka azab yang kekal.

Qs 5:9 (5:8) Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Qs 5:3 (5:2) Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi’ar-syi’ar Allah, dan jangan melanggar kehormatan bulan-bulan haram, jangan (mengganggu) binatang-binatang had-ya, dan binatang-binatang qalaa-id, dan jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitullah sedang mereka mencari kurnia dan keridhaan dari Tuhannya dan apabila kamu telah menyelesaikan ibadah haji, maka bolehlah berburu. Dan janganlah sekali-kali kebencian( mu) kepada sesuatu kaum karena mereka menghalang-halangi kamu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.

Qs 10:27 Dan orang-orang yang mengerjakan kejahatan (mendapat) balasan yang setimpal dan mereka ditutupi kehinaan. Tidak ada bagi mereka seorang pelindungpun dari (azab) Allah, seakan-akan muka mereka ditutupi dengan kepingan-kepingan malam yang gelap gelita. Mereka itulah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.

Qs 2:62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

Qs 23:101 Apabila sangkakala ditiup maka tidaklah ada lagi pertalian nasab di antara mereka pada hari itu, dan tidak ada pula mereka saling bertanya. 102 Barangsiapa yang berat timbangan (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang dapat keberuntungan. 103 Dan barangsiapa yang ringan timbangannya, maka mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam neraka Jahannam.

Mat 13:49 Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar, 13:50 lalu mencampakkan orang jahat ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.

Mat 12:36 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.

Balas
avatar

SEKILAS INFO

YesusKristus menebus dari dosa kutuk hukum taurat ( Gal 3:13 ),
bagi semua manusia didunia ( I Yoh 2:2 ),
baik terhadap Kristen juga terhadap nonKristen
( walaupun nonKristen tidak berpindah agama ke agama Kristen )

namun YesusKristus tidak menebus dosa perbuatan manusia dalam seumur hidup mereka baik terhadap Kristen maupun nonKristen.

Mat 13:40 Maka seperti lalang itu dikumpulkan dan dibakar dalam api, demikian juga pada akhir zaman. 13:41 Anak Manusia akan menyuruh malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan mengumpulkan segala sesuatu yang menyesatkan dan semua orang yang melakukan kejahatan dari dalam Kerajaan-Nya. 13:42 Semuanya akan dicampakkan ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.

---
NB 1: Penebusan YesusKristus telah disediakan bagi seluruh manusia didunia bagi Kristen dan nonKristen, tapi belum diberikan.

namun hanya diberikan,

ketika mereka ( Kristen & nonKristen ),
bisa mempertanggungjawabkan perbuatan mereka, pada HariPenghakiman nanti, yaitu ketika timbangan kebaikan mereka ( dalam total seumur hidup mereka ) lebih berat timbanganya dari pada timbangan total dosa/keburukan mereka dalam seumur hidup mereka, dihadapan Tuhan.

maka pada saat itulah YesusKristus menghapus total timbangan dosa/keburukan mereka yang lebih ringan timbanganya, sehingga mereka bisa langsung masuk surga, tanpa harus mencicipi siksa neraka dulu. Pada saat inilah Kuasa Penebusan YesusKristus difungsikan, jika hati nonKristen percaya bahwa YesusKristus mampu menebus/menghapus kutuk hukum taurat.

---
(ajal itu tak pandang bulu, apakah orang kesayangan atau tidak, apakah dalam kandungan atau tidak, apakah masih kecil atau besar, apakah masih muda atau tua, apakah masih sehat atau tidak, ajal bisa menjemput kapan saja, bisa hari ini, bisa hari esok ajal menjemput, bisa tanpa diduga, bisa juga tanpa permisi).

---
Sekilas info Matius 1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

Wahyu 2:18-23 "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Tiatira: Inilah firman Anak Allah, yang mata-Nya bagaikan nyala api dan kaki-Nya bagaikan tembaga:Aku tahu segala pekerjaanmu: baik kasihmu maupun imanmu, baik pelayananmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa pekerjaanmu yang terakhir lebih banyak dari pada yang pertama.Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.Dan Aku telah memberikan dia waktu untuk bertobat, tetapi ia tidak mau bertobat dari zinahnya.Lihatlah, Aku akan melemparkan dia ke atas ranjang orang sakit dan mereka yang berbuat zinah dengan dia akan Kulemparkan ke dalam kesukaran besar, jika mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan perempuan itu. Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.

---
Sekilas info renungan bagi semua umat silahkan kunjungi link dibawah ini dan klik pada komentarnya
https://njlajahweb.blogspot.co.id/2015/02/pertama-tama-saya-mohon-maaf-yang.html#comment-form

http://www.laskarislam.com/t10322-lagu-rohani-kristen-bisa-mengisi-kekosongan-hati?highlight=kekosongan

---
kutipan dari http://www.laskarislam.com/t10479-sekilas-infoku#200358

sekilas info

iman yang suci adalah ketika hati kita tetap percaya bahwa Tuhan tidak pernah sedetikpun berniat jahat, sekalipun Dia sedang menghantam kita, saat kita sedang salah atau benar.

dan

iman yang paling suci adalah ketika hati kita tetap percaya bahwa "tidak mungkin Tuhan berniat jahat, sedetikpun tidak", sekalipun DIA mendatangkan badai hidup yang terburuk dalam hidup kita, walaupun kita dalam posisi yang benar.

(inilah iman rajawali, yang tidak akan pernah bisa dihancurkan oleh iblis.)

hanya iman jenis ini, yang paling ditakuti oleh iblis.

Balas
avatar

SEKILAS INFO Saat kapanpun KeilahianYesusKristus juga RohKudus bisa disebut Allah, (hanya jika berdasarkan KualitasKeilahian)

Demikian juga saat kapanpun Yesus juga RohKudus bisa disebut Utusan, (hanya jika berdasarkan “selain” dalam hal KualitasKeilahian.

14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
+++
16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.
( Sebutan Tuhan sebenarnya tidak ditujukan pada Manusia Yesus, tapi pada KualitasAllah yang terkandung dalam KeilahianYesus )
---
5:3 Tetapi Petrus berkata: "Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?
5:4 Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah."
+++
13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka."
===

Qs 11:37 Dan buatlah bahtera itu dengan pengawasan dan petunjuk wahyu Kami, dan janganlah kamu bicarakan dengan Aku tentang orang-orang yang zalim itu; sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan.
Qs 21:29 Dan barangsiapa di antara mereka, mengatakan: "Sesungguhnya Aku adalah tuhan selain daripada Allah," maka orang itu Kami beri balasan dengan Jahannam, demikian Kami memberikan pembalasan kepada orang-orang zalim
Qs 29:8 Dan Kami wajibkan manusia (berbuat) kebaikan kepada dua orang ibu-bapaknya. Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan Aku dengan sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya. Hanya kepada-Ku-lah kembalimu, lalu Aku kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.
Qs 70:40 Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.
---
3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."

Balas
avatar

28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
---
5:13 Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!"
5:14 Dan keempat makhluk itu berkata: "Amin". Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.
***
21:14 Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu.

---
8:2 Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku."
8:3 Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.
---
9:18 Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: "Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup."
9:19 Lalu Yesus pun bangunlah dan mengikuti orang itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya.
---
28:5 Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.
28:6 Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.
28:7 Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu."
28:8 Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitahukannya kepada murid-murid Yesus.
28:9 Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.
28:10 Maka kata Yesus kepada mereka: "Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku."
---
1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
1:19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.
---
1:6 dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, -- bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.
1:7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.
1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

Balas
avatar

Kiamat n tidak itu hak sang pemcipta

Balas
avatar

Kiamat n tidak itu hak sang pemcipta

Balas
avatar

kembalikan semua pada Tuhan

Balas
This comment has been removed by the author. - Hapus
avatar

Makanya jangan suka mangkafiri orang...Tuhan lah yg menentukan.faham!

Balas
avatar

damai itu pilihan, tetapi perang itu kebutuhan.

Balas
avatar

Siti abis dari israel yah ? sampai sejarah juga tau ? �� situ orang asli israel yah . �� baca dari internet aja ngomongnya gede banget . internet bukan jaminan kebenaran TOLOL

Balas
avatar

Maaf saja. Negara yg dipimpin oleh org islam seperti negaramu itu sendiri pun damai. Amerika damai? Inggris damai? Lha wong sekutuan. Toh geger jg sm negara islam

Balas
avatar

Geblek. Tentara militer indonesia masuk lima besar terbesar di dunia.
Tentara AS aja ngeri waktu latihan bareng di banyuwangi

Balas
avatar

Emang sejak kapan Allah menyatakan Yahudi/israel sebagai bangsa pilihan-Nya?. Siapa tau bangsa indonesialah pilihan-Nya

Balas
avatar

Dan lebih banyak lagi permasalahan di bumi yg mengakar dr ajaran orang2 selain yg anda maksud kafirin tsb. Think smart.

Balas
avatar

perang ini membuat banyak korban yang tidak bersalah terutama anak kecil

Balas
avatar

Udah sama sama tololl
Kok debat

Balas
avatar

Udah sama sama tololl
Kok debat

Balas
This comment has been removed by the author. - Hapus
avatar

kalau boleh tau ayat yang mana yah ?

Balas
avatar

Kasian anonymous capek ya bales komentar segitu banyak, ngotot sekali bela Israel, tanah Palestina itu yg bangun siapa bro???, klo lo pelajarin sejarah baik dari Islam, yahudi maupun nasrani. Yg pertama itu nabi Ibrohim. Keturunan arab, Israel itu yahudi pengikut nya nabi musa. Nah siapa yg dulan lagi ibrohim ato musa.

Balas
avatar

israel vs palestina perang karna memperebutkan yerusalem. ini kok pada ribut bela israel / palestina indonesia ikut campur karna 1945 penjajahan di hapuskan, jadi tidak ada bela sepihak aja. lo apa mau non islam vs islam perang memperebutkan indonesia??? kan tidak seperti itu

Balas
This comment has been removed by the author. - Hapus
avatar

anonymous...kan sudah jelas kalo di wilayah itu ada dua bangsa dengan beda agama, ya silahkan dilihat lah bro...siapa yang berperilaku seperti zionis dengan kekerasan dan menggunakan senjata, intinya yang rakus siapa kan sudah bisa dilihat dari setia perjanjian perdamaian siapa yang melanggar...think smart bro...Palestina juga diberkati oleh Allah SWT dengan banyaknya tingkat natal/kelahiran jumlah penduduknya, karena merekalah yang menjaga masjidil Aqsa, walaupun banyak korban dari pihak Palestina tapi jumlah penduduknya semakin berlimpah di berkati oleh Allah...pemuda-pemuda itulah yang menjaganya, dan tentunya dari doa seluruh kaum muslim yang ada di dunia

Balas
avatar

Berkomentar yg bukan-bukan juga tidak akan menyelesaikan masalah, lebih baik kita memperbaiki diri masing2 dan berdoa yg terbaik untuk israel dan palestina.

Balas
avatar

Ini orang sok tau ya
Malah nnti mereka berdua perang besar"an dan negara islam membantu negara palestina , begitu juga negara kafir membantu israel
Dan pada saat itu juga perang dunia beserta jadinya kiamat

Balas
avatar

Heh mereka mempertahankan negaranya cuy

Balas
avatar

Iya Tentaranya, Tapi Teknologinya? Kalo Amerika Mungkin Takut pas 1v1 tapi Indonesia cuman bisa beli Alat² militer dari sana

Balas
avatar

Mas, yang tidak mau senegara dengan israel siapa? 😁

Balas
avatar

yang penting NKRI makin berjaya bersama mister Jokowi Siregar.

Balas
avatar

emang perang cuma tentara doang?
apa kabar alutsista?
1000 tentara bisa mampus sama sebuah tank baja doang

oke

Balas
avatar

Aduh mba mas kok malah jadi ribut di komen sih. kalo gatau ya cari tau faktanya, jangan so tau juga. dunia maya jga punya etika. lebih baik kita memperbaiki diri masing2 dulu

Balas
avatar

Masalah dulu orang Israel juga dianiaya itu masalah mereka, jangan buat2 alasan untuk membenarkan tindakan mereka sama Palestina. Bro

Balas
avatar

Ya udahlah, nggak usah sok2 an paham tentang sejarah. Sejarah itu sifatnya kurang pasti, kecuali kalian emang ngalamin sendiri baru bisa ngomong.

Balas
avatar

Anonymous , loe modal nekat ngomongnya bacot besar so paling bener , tapi ilmunya ga ada , orang rendahan !

Balas
avatar

Hey...yang Salah bukan israel,palestina Kalian trllu Karas Kepala knpa sewena2 ingin memiliki semua kn bisa berbagi scara damai .

Balas
avatar

Anonymous, saya sedikit kesal dengan pernyataan pernyataan anda.
Palestina tidak menyerah bukan karna kekuasaan tp karna mereka mempertahankan mesjid aqsa, yang rela dipindahin siapa? Itu sudah menjadi sejarah islam sejak lama.
Jangan kebanyakan "coba fikir, coba liat" coba deh kamu sendiri diposisi itu haha sanggup?

Balas
avatar

Sesungguhnya rencana allah lebih baik dari pada rencana mu wahai israel, kaw hacur kan palestina kau hancurkan hati kami melihat penderitaan saudara saudara muslim dan muslimah kami, sesungguhnya doa ribuan sampai jutaan muslim yang terhaniaya olehmu telah di dengar oleh allah, terima lah azab mu nanti wahai orang2 kafir.

Balas
avatar

Emangnya Allah maha pembalas dendam ya? Bukan maha pengasih ya?

Balas
avatar

numpang posting boss :)

ingin tau lebih dalam mengenai GAME POKER LEGEDS

kunjungi

https://pokerlegendsonline.blogspot.com/

daftarkan diri anda dan menangkan EVENT close beta dengan total hadiah puluhan juta rupiah

Balas
This comment has been removed by the author. - Hapus
avatar

numpang posting boss :)

ingin tau lebih dalam mengenai GAME POKER LEGENDS

kunjungi

https://pokerlegendsonline.blogspot.com/

daftarkan diri anda dan menangkan EVENT close beta dengan total hadiah puluhan juta rupiah

Balas
avatar

numpang posting boss :)

ingin tau lebih dalam mengenai GAME POKER LEGENDS

kunjungi

https://pokerlegendsonline.blogspot.com/

daftarkan diri anda dan menangkan EVENT close beta dengan total hadiah puluhan juta rupiah

Balas
avatar

numpang posting boss :)

ingin tau lebih dalam mengenai GAME POKER LEGENDS

kunjungi

https://pokerlegendsonline.blogspot.com/

daftarkan diri anda dan menangkan EVENT close beta dengan total hadiah puluhan juta rupiah

Balas
avatar

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk menciptakan suasana yang benar-benar gaya adalah mengirimkan undangan yang sesuai. Jika Anda ingin mengeluarkan kecanggihan, kirimkan undangan mewah alih-alih sekadar membuat acara di Facebook. Pastikan bahwa pada undangan Anda menentukan kode pakaian. Untuk king4d benar-benar masuk ke dalam semangat hal-hal pria harus mengenakan dasi hitam dan wanita harus memiliki pakaian formal yang mewah. Jika semua orang melihat bagian mereka akan setengah jalan ke sana untuk merasakan getaran Vegas. Setelah king4d Anda memiliki kode berpakaian, saatnya untuk mulai merencanakan minuman Anda. Salah satu tip terakhir untuk Anda, adalah bertaruh pada hasil seri dalam pertandingan. Faktanya adalah, bandar judi sepakbola seperti Ladbrokes King4D menghasilkan sekitar 70% dari pendapatan mereka dari hasil imbang, karena kebanyakan orang bertaruh pada tim yang menang atau kalah. Faktanya adalah, hasil seri dalam permainan cenderung memberikan peluang terbaik dan nilai taruhan King4D. Selalu bertaruh pada hasil imbang jika Anda tidak yakin akan hasilnya. thanks friends

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔