Home » » SEJARAH PIRAMID

SEJARAH PIRAMID

Seni bangunan bangsa Mesir telah berkembang cukup maju. Bangunan yang hingga kini sudah sangat dikenal adalah Piramida. Piramida berbentuk limas sebagai tempat untuk menyimpan mumi. Piramida terbesar yang pernah dibangun adalah Piramida Khufu yang di bangun pada tahun 2700 SM. Sebagai penunggu Piramid, dibangunlah sebuah patung yang dikenal,yaitu patung singa berkepala manusia.
Kompleks Piramida Giza yang dibangun Bangsa Mesir kuno sekitar 5 ribu tahun yang lalu memiliki luas area yang bisa disamakan antara jarak dari St Peter (Roma), Katedral Florence (Milan) sampai ke St Paul (London).Diyakini pula kumpulan batu di Piramid Giza apabila disatukan bisa membuat tembok setinggi 3 meter dengan ketebalan 0,3 meter yang bisa melingkupi seluruh Perancis. Jika dibandingkan dengan Empire State Building di New York, Piramida atau Piramid ini lebih besar 30 kali lipat dan bahkan dapat dilihat dari bulan.
Menurut penelitian dari ilmuan dan arkeologi, bahan baku pembuatan Piramida diambil dari beberapa tempat. Misalnya batu kapur dari Pura,granit dari Aswan, tembaga dari Sinai, dan kayu untuk peti dari Libanon yang kesemuanya diangkut melalui Sungai Nil. Kemudian buruh-buruh pekerja rata-rata meninggal pada usia muda diantara 30 tahun karena mengalami cedera pada tulang belakang karena membawa beban yang sangat berat.


Semoga informasi ini bermanfaat.


Terima kasih anda telah membaca artikel tentang
SEJARAH PIRAMID
Jika bermanfaat anda boleh menyebarluaskan atau meng copy paste Artikel ini pada blog anda
tetapi baca dulu aturan mainnya Disini.
Ingin berlangganan artikel Catatan Pena silahkan masukkan email anda, dengan begitu anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel baru yang terbit di Catatan Pena

1 Komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Poskan Komentar

Bila artikel ini bermanfaat janganlah pelit untuk memberikan komentar.

 
Copyright © 2011. Catatan Pena - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Powered by Blogger