Cara Mendaftar Facebook

Banyak Sekali aplikasi pertemanan di internet yg bisa kita manfaatkan untuk menjaring pertemanan, salah satunya Facebook. Anda dapat melihat atau mencari teman baru,ataupun teman-teman lama kita sewaktu di SMA/Perguruan Tinggi juga rekan-rekan kita yang lain yg tentunya pernah berhubungan dengan kehidupan kita dan untuk dapat terhubung ke facebook tentunya kita harus mendaftarkan diri kita dulu di alamat tersebut, namun sebelumnya kita harus memiliki email agar kita dapat terhubung ke facebook.

Dibawah ini adalah langkah yang harus anda tempuh untuk melakukan pendaftaran di facebook

1. Pendaftaran Sebagai Anggota
Jalankan aplikasi browser seperti Internet Explorer/Mozilla Firefox kemudian pada Address Bar Internet Explorer/Mozilla Firefox, ketikkan alamat facebook tersebut yaitu www.facebook.com  Setelah itu akan muncul halaman awal facebook seperti tampilan dibawah ini:


Isi data anda disemua kolom pendaftaran seperti :
Nama Depan dan Nama Belakang
isilah nama anda ( jangan nama tetangga sebelah ), Pada saat menuliskan nama gunakan nama asli anda atau boleh juga nama panggilan keren/alias anda yang memang diketahui oleh teman-teman anda agar mereka dapat dengan mudah mencari nama anda itu.
Email Anda
adalah alamat email yang anda punya baik di Yahoo,Gmail,Hotmail dll,dimana alamat email inilah yang akan dipakai sebagai sarana komunikasi antara facebook dengan anggotanya
Kata Sandi Baru
dapat anda tentukan sesuai selera, yang mana terdiri dari huruf ataupun angka, harap diingat kata sandi yang telah anda buat, karena hal ini akan dijadikan sebagai acuan dalam pengaksesan ketika anda akan masuk kedalam akun facebook anda. 
Saya Seorang (jenis kelamin)
isilah jenis kelamin anda dikolom tersebut,disana terdapat 2 pilihan jenis kelamin yaitu Laki-laki atau perempuan,klik salah satu saja sesuai dengan jenis kelamin anda. 
Nb: maaf...bila jenis kelamin anda tidak tercantum dikolom tersebut diharapkan jangan mendaftar dulu di facebook...he..he..he...
( kata Tukul kembali ke laptop ...yuk.. kita teruskan lagi ) 
Tanggal Lahir
masukkan tanggal, bulan dan tahun kelahiran anda sesuai dengan KTP, disana hanya terdapat tahun kelahiran yang dimulai dari tahun 1900 ke atas. 
Nb:bila anda lahir dibawah tahun 1900 tolong jangan mendaftar di facebook, nanti dikirain Hantu...he..he..he...
Setelah semuanya selesai klik kotak yang bertuliskan Daftar. Maka akan muncul halaman baru. Disana terdapat tulisan Pemeriksaan Keamanan (kaya pos satpam aja yech...) dan terdapat kotak bertuliskan huruf atau angka yang merupakan kode keamanan facebook anda.


ketikkan kode tersebut pada kotak dibawahnya dan Akhiri semua proses pemeriksaan keamanan ini dengan mengklik kotak bertuliskan Daftar yang berada tepat dibawahnya.

2. Konfirmasi Alamat Email

Kemudian akan muncul halaman baru yaitu Konfirmasi alamat Email.Anda diminta untuk mengonfirmasi alamat email anda.


Setelah mengklik kotak tersebut akan muncul halaman login email anda,masukkan ID email  dan Password email anda untuk masuk ke akun email.Akhiri dengan klik kotak Sign In dibawahnya, dan akan muncul halaman email anda, disana terdapat menu Inbox, baca email masuk yang dikirimkan oleh facebook. Klik saja  langsung isi email yang diberikan oleh facebook tersebut, dan akan muncul halaman baru.

3. Mengisi Profil Pribadi

Setelah proses Konfirmasi Alamat Email diatas selesai, tentunya anda sudah sah memiliki akun di facebook dan sudah dapat memodifikasinya. Dihalaman ini anda akan melihat layar yang berjudul Langkah 1 (cari teman), Langkah 2 (informasi profil), Langkah 3. (gabung ke suatu jaringan). Lewati saja dulu ketiga langkah tersebut dengan mengklik tulisan Lewati Tahapan Ini, maka akan muncul halaman baru yang berjudul  Selamat Datang di Facebook, dan disitu ada nama anda setelah itu barulah anda mengedit data yang sekiranya perlu anda rubah atau anda tambahi.
Selesai ....selamat berfacebook ria teman-teman dan jangan lupa ADD Facebook Davot Marbun ya...saya tunggu loh...kalo boleh wanita  he...he...he...( sekedar bercanda nih...).


Semoga informasi ini bermanfaat.
Terima kasih anda telah membaca artikel tentang
Cara Mendaftar Facebook
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel baru yang terbit di Catatan Pena

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔