Panduan Membuat Blog

Blog telah menjadi tren baru dalam dunia maya karena perkembangannya yang begitu pesat dari hari ke hari. Blog kini tidak hanya digunakan sebagai sarana untuk berkomunikasi dan tukar informasi tetapi juga merupakan lahan bisnis yang meyakinkan.
Bagi Anda yang ingin mencobanya. Saya merekomendasikan Anda untuk membuat blog di Blogger.com karena program ini merupakan layanan dari Google sehingga blog Anda lebih mudah terdaftar dalam mesin pencari Google. Dan selain itu juga mudah dibuat. Hanya dengan 3 langkah proses Anda sudah bisa memiliki blog sendiri.

Langkah pertama.
Buka situs http://blogger.com maka Anda akan masuk kehalaman depan blogger seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini:


Pilih bahasa yang diinginkan (dipojok kanan atas halaman), kemudian klik Create Your Blog Now atau Ciptakan Blog Anda Sekarang. Kemudian akan muncul halaman seperti pada gambar dibawah ini:


Isi semua data-data yang diperlukan. Kemudian klik Continue atau Lanjutkan

Langkah kedua

Berikut akan muncul halaman seperti pada gambar dibawah ini:


Isi judul blog dan alamat blog Anda, misalnya "(namablogAnda).blogspot.com". Untuk kasus ini, sebaiknya isi alamat blog Anda sama dengan judul blog Anda supaya pengunjung lebih mudah untuk menemukan alamat blog Anda. Lalu klik Check Availability atau Cek Ketersedian. Jika tidak ada yang menggunakan, maka alamat tersebut bisa digunakan. Selanjutnya klik Continue atau Lanjutkan.

Langkah ketiga

Selanjutnya Anda akan dibawa kehalaman seperti pada gambar dibawah ini:


Pilih salah satu template yang ingin Anda gunakan, kemudian klik Continue atau Lanjutkan, maka akan ada konfirmasi "blog Anda telah berhasil diciptakan" seperti pada gambar dibawah ini. Klik Continue atau Lanjutkan untuk memulai blog Anda.


Selamat Mencoba ya...

Semoga informasi ini bermanfaat.
Terima kasih anda telah membaca artikel tentang
Panduan Membuat Blog
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel baru yang terbit di Catatan Pena

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔