Home » » KISAH IWAN FALS

KISAH IWAN FALS

Mungkin anda juga mengenal sesosok musisi ternama , dialah Iwan Fals seorang musisi jalanan yang dulu dijaman seorang pemimpin diktator Soeharto, yang selalu berjuang dengan lirik-lirik lagunya menceritakan tentang kehidupan sosial membela kaum susah, membela keadilan yang tak merata, mengkritik kaum kaya, mengkritik pejabat,mengkritik para koruptor.
Diantaranya lagu yang berjudul tikus-tikus kantor,coretan dinding,ujung aspal pondok gede,galang rambu anarki,sore tugu pancoran, sarjana muda, surat buat wakil rakyat, bongkar, bento dan masih banyak lagi lagu-lagunya yang bertemakan sosial yang sampai saat ini masih dikenang dan banyak diminati oleh ribuan penggemarnya diseluruh Indonesia , bahkan lagunya yang berjudul Bento masuk dalam kategori lagu yang dikenang sepanjang masa di Asia versi majalah Time.


Pria kelahiran Jakarta,03 September 1961 yang bernama aslinya Virgiawan Listanto adalah anak dari keluarga purnawirawan tentara, selain bermusik beliau juga memiliki hobi beladiri yaitu karate dan yudo. Semasa mudanya ia begitu garang dalam melantunkan lagu-lagunya dengan lirik-liriknya yang pedas dan tajam,sehingga banyak pejabat ataupun koruptor yang gerah, namun diantara banyak lagu lamanya yang telah beredar Iwan Fals juga  memiliki lagu-lagu yang bertemakan cinta seperti lagu yang berjudul "nyanyianmu,kemesraan,aku sayang kamu dll.


Suami dari istrinya yang bernama Rosanna atau yang akrab disapa Yos dianugrahi 3 orang anak yaitu Galang Rambu Anarki, Annisa Cikal Rambu Basae, dan Raya Rambu Rabbani, terlihat begitu banyak berubah sejak wafat nya anak pertama mereka yaitu Galang Rambu Anarki drastis membuat Iwan Fals sepertinya merasa sangat kehilangan sekali akan putra kesayangannya tersebut, dimana Iwan Fals pada saat itu jarang tampil di dunia musik, namun setelah kelahiran anaknya pada tahun 2003 yang bernama Raya Rambu Rabbani ia kini kembali bersemangat untuk turun gunung dengan ditandai lagu-lagu barunya yang kini banyak beredar menghiasi dunia permusikan Indonesia namun kebanyakan lagu-lagu baru Iwan kini bertemakan cinta, entah mengapa saya juga tidak tahu he..he..he..walaupun ada juga yang masih bertemakan sosial. Saya sebagai penggemar dari Iwan Fals sebetulnya mengharapkan Bang Iwan kembali ke laptop ( meminjam istilah tukul) dalam menciptakan tema lagunya, kembali kritis melihat keadaan yang terjadi dimasyarakat. Yach semoga saja...


Semoga informasi ini bermanfaat


Terima kasih anda telah membaca artikel tentang
KISAH IWAN FALS
Jika bermanfaat anda boleh menyebarluaskan atau meng copy paste Artikel ini pada blog anda
tetapi baca dulu aturan mainnya Disini.
Ingin berlangganan artikel Catatan Pena silahkan masukkan email anda, dengan begitu anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel baru yang terbit di Catatan Pena

5 Komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:
Ryan Setiawan mengatakan...

kepengen ketemu sama bang iwan ih. :D

Gimana DengaN mengatakan...

semoga Beliau tetap di Hati Kita,...
Di Hati para pecintanya yaitu kaum Fals,sampai Akhir hayat....
***DKSH***

Gimana DengaN mengatakan...

trimakasih infonya....
Kawan kau sahabatku...
Salam satu jiwa...OI

faris naufal mengatakan...

I like bang iwan

JAKET KULIT mengatakan...

salam oi terus update sahabat


Poskan Komentar

Bila artikel ini bermanfaat janganlah pelit untuk memberikan komentar.

 
Copyright © 2011. Catatan Pena - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Powered by Blogger