Cara Memasang Lagu Otomatis Di Blog

Banyak sekali blog-blog yang ketika dibuka akan terdengar alunan musik otomatis namun player musiknya tidak kelihatan dan lagu tersebut tidak bisa dimatikan ( tidak ada tombol play/stopnya ) seperti halnya blog Catatan Pena ini, dulunya juga blog ini pernah memasang lagu otomatis disetiap postingan yg mana ketika anda membuka postingan yang satu dengan yang lainya, maka akan berbeda pula musik yang akan terdengar.
Saya sendiri adalah salah satu orang yang sangat senang sekali mendengar musik, sampai-sampai lebih dari 5 kali blog ini mengganti tema tetap saja blog ini saya benamkan player untuk pemutar musik, hanya saja pemutar musik di blog ini sekarang tidak lagi otomatis, karena bagi saya tiada hari tanpa musik...he..he..he...
Jika anda tertarik ingin memasang musik otomatis di blog anda, silahkan ikuti panduannya.
Cara membuatnya cukup mudah anda hanya memerlukan konsentrasi dan segelas kopi he..he..he...oke langsung saja kita menuju ke TKP.

  • Siapkan lagu yang akan anda pasang di blog anda.
  • Dikarnakan script pemutar musik otomatis yang akan saya berikan disini hanya dapat memutar lagu yang berformat SWF, jadi anda memerlukan sebuah converter untuk merubah format dari Mp3 ke Swf, anda bisa mencarinya di mbah google atau anda juga bisa mencoba converter yang saya gunakan, anda bisa mendownloadnya DISINI (password Rar: davotmarbun.blogspot.com). Saya menyarankan ketika anda mengconvert lagu dari mp3 ke swf buatlah ukuran lagu yang berformat swf tersebut dibawah 1Mb, hal ini bertujuan agar loading dari blog anda tidak menjadi berat.
  • Setelah lagu pilihan anda tesebut di convert upload lagu tersebut kedalam hostingan anda, kemudian catat  link lagu tersebut. Jika anda belum mempunyai hostingan, anda bisa mencobanya DISINI.
  • Copy/paste script dibawah ini kedalam blog anda namun terlebih dahulu rubah tulisan yang berwarna "Biru" dengan link lagu milik anda.
<embed allowfullscreen="true" allowscriptaccess="always" height="0" src="http://sites.google.com/site/davotmarbunfile/data/SIBUKKATORTOR.swf" width="0"></embed>

Selesai...silahkan anda mencobanya. Dan contohnya anda bisa lihat Disini.

Semoga informasi ini bermanfaat.
Terima kasih anda telah membaca artikel tentang
Cara Memasang Lagu Otomatis Di Blog
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel baru yang terbit di Catatan Pena

Share this :

Previous
Next Post »
224 Komentar
«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 224   Newer›   Newest»
avatar

makasih..
akhirnya berhasil juga

Balas
avatar

ternyata lagunya nggak bisa mengulang..
selalu berhenti..
itu kenapa ya?

Balas
avatar

Karena memang kode tersebut tidak memiliki auto reply.Thanks

Balas
This comment has been removed by the author. - Hapus
avatar

tempat hosting yang bagus di mana sih?
bingung hosting di sistes google.?

Balas
avatar

@Salma Muna Fauziah:Hostingan adalah Tempat penampungan/penyimpanan data website secara online.

@Pelajari Seluruhnya Disini: Tempat hostingan yg sudah pernah saya pakai adalah 4shared,site google,ripway dan diantara semua itu menurut saya bagus.

Balas
avatar

kalo untuk auto reply gimana cara nya mas ?

Balas
avatar

yang memakai kode auto reply saya belum pernah memakainya tuh.tp anda bisa mencarinya di google

Balas
avatar

kalo pake 2 lagu bisa gk mas ?

Balas
avatar

kayanya ga bisa mas,tp saya sendiri belum pernah nyoba.makasih ;)

Balas
avatar

...ijin mo nyoba, mas bro..!!!
saya kmarin nyoba pasang music di blog ...tp cuma pilih lagu2 dari daftar .
Nah, ini yg saya cari...mas !!
moga bisa masang music punyaan kita di blog kita.

Postingan ini sangat bermanfaat ...bro..!!
Trus lanjutkan...!!!
Silahkan mampir di gubuk saya :
www.ionsdelta.blogspot.com

Balas
avatar

thanks mas bro,silahkan dicoba...jangan lupa coment baliknya jika berhasil...sukses buat anda ;;)

Balas
avatar

wah tengkyu trik nya bro..
siap diaplikasikan ke blog Ilmu Komunikasi

Balas
avatar

Dipersilahkan...Thanks juga bro...sukses selalu.
:)

Balas
avatar

;)) klo untuk memasang beberapa file music gimana mas, biar panjang gitu

Balas
avatar

wahh gan minta minta code scrip yang auto play doang ??
udah cari-cari malah ga ketemu

Balas
avatar

To TheSapujagad: Anda bisa membaca artikel saya tentang "Cara Membuat Mp3 Player Di Blog".Thanks

Balas
avatar

To muhammad yusuf iqbal : Artikel yang saya terangkan diatas adalah auto play (otomatis lagu berjalan ketika blog anda dibuka) namun tidak auto reply ( tidak dapat mengulang lagu secara otomatis ).

Balas
avatar

Kenapoa aku gk bisa

copy/paste scrip nya di mana??

Balas
avatar

kk ...

bisa buatin google sitesnya gk pliss...buat herdin-pb.blogspot.com...

bantu ya kk....
lagunya apa aja yg seru

Balas
avatar

To Cheater PointBlank : Mohon maaf sepertinya anda lebih baik mencoba belajar sendiri, dengan berusaha sendiri anda akan mendapatkan manfaat yang pasti lebih berarti.Makasih ya. ~x(

Balas
avatar

To rizqi nur ramadhan : Untuk script tersebut anda bebas menentukannya, bisa anda tempatkan dipostingan maupun di widged blog anda.
Bila anda menempatkannya di widged caranya adalah sebagai berikut :
1. Login ke blog anda
2. Pada halaman Dasboard klik "Rancangan"
3. Dan klik "Tambah Gadged"
4. Setelah terbuka klik "HTML/JavaScript"
5. Kemudian masukkan "script Lagu Otomatis tersebut".
6. Dan Terakhir klik "Simpan".
Makasih. ;;)

Balas
avatar

Kalau Lagunya Gg Usah DI Converter Gmn Tuh Bang??
Bisa Di Upload Pa Gg???

Balas
avatar

Oh Ya...
Kalo Masukin Lagu Lewat Html Nya Gmn Tuh??
Naruh Scripnya Di Bagian Mana Bang???

Balas
avatar

To rizqi nur ramadhan : Lagu tidak diconvert tetap bisa di upload, saya menyarankan lagunya diconvert itu agar ketika lagu dimainkan suaranya tidak terputus-putus.
Untuk pertanyaan anda yg ke2 silahkan baca komentar saya atas pertanyaan anda sebelumnya, yg ada tulisannya "Bila anda menempatkannya di widged caranya adalah sebagai berikut :"

Balas
avatar

Omm.....Ane Dah Coba Tapi Koq gAGAL terus..lagunya gak muncul lahi..gmana pencerahannya.!!!Mampir ke aldofiotamaj.blogspot.com :_t

Balas
avatar

Mungkin ada beberapa faktor :
1. Lagu anda bukan berformat swf.
2. Kode scriptnya mungkin ada yg terhapus.
3. Kamu mengupload lagunya di hostingan mana..? (saran saya ikuti panduannya seperti keterangan yg telah saya berikan di artikel tersebut)

Balas
avatar

Thanks bro ....blog g;w meriah thanks bro.:D =))

Balas
avatar

Thanks juga Bro. Sukses buat anda.. :))

Balas
avatar

To koleksikump3: Thanks juga Om. Sukses buat anda
=))

Balas
avatar

To Mylive BangMet: Makasih ya ;))

Balas
avatar

To Al - 'Aqli: Dipersilahkan bro..;)

Balas
avatar

@Admin : Silahkan omzzz..siap tuk berkunjung hehehe..:))

Balas
avatar

maaf gan, saya mencoba tapi belum berhasil

Balas
This comment has been removed by the author. - Hapus
avatar

wah terima kasih atasinfo nya ... fren..

lagu batak rupanya... :D

Balas
avatar

wah terima kasih atasinfo nya ... fren..

lagu batak rupanya... :D

Balas
avatar

gan ane mo coba dolo ,,,
bisa ato ga bisa ane mampir lagi kesini ,,

:D :D :D

Balas
avatar

ga bisa gan ,,katanya rusak .. ~x(

Balas
avatar

Sib coy..!!

Jangan lupa balik ke blogku..!!
http://habluezshare.blogspot.com/2012/02/sumber-berita-cerita-inspirasi-motivasi.html

Balas
avatar

jadi ada musiknya nich blog fikar....

Balas
avatar

Sukses gan terima kasih telah berbagi kesaktiannya haha..... oia gimana caranya biar bunyinya sekali saja waktu masuk blog awal itung-itung kaya lagu penyambut doang thx pencerahannya......

Balas
avatar

gan,,,ane mau tanya...kalo blogg pas dibuka kenapa langsung ngedownload otomatis???mohon pencerahannya

Balas
avatar

makasih banyak ya mas atas bimbinganya,,,
akhirnya saya bisa buat juga dengan lagu kesukaan saya

Balas
avatar

cara uploadnya ke dalam hostingan gimana??

Balas
avatar

ini baru unik....mohon kunjunganya

Balas
avatar

thanks
http://teknikindo-community.blogspot.com

Balas
avatar

MAS BUATIN SAYA BLOG DAN SUDAH TERISI MUSICNYA. BISA NGGK?
;)

Balas
avatar

kalau cara membuat daftar post yang bergerak di pinggir sebelah kanan itu gimana Gan, keren tuh... hehehe :)

Balas
avatar

blog saya kok gak bisa ya ?
http://edwintblog.blogspot.com/

tolong bantuannya yaa u.u

Balas
avatar

terima kasih informasinya gan..
ditunggu ku7njungan bliknya disini http://ilmu-pendidikanislam.blogspot.com/

Balas
avatar

kurang jelas.. copy/paste dimana ya om biar blog bisa da musik..

Balas
avatar

Copy/paste script dibawah ini kedalam blog anda namun terlebih dahulu rubah tulisan yang berwarna "Biru" dengan link lagu milik anda.
ini yg saya gak mengerti ,kedalam blog maksudnya dimana guys ,hostingan saya dari 4shared.com

Balas
avatar

bro aku dari manado baru blajar buat blog aku bleh tidak mintah scriptnya tulisan bergerak yg dibawah artikel tebaru kamu ???
kalo boleh kirim dong ke mail aku

Balas
avatar

lagi butuh info ini,
buat blog baru.
makasih infonya
kunjungi blog saya bila berkenan
otobiazza.blogspot.com

Balas
avatar

btw nih sopware bhya gg yuaa???
TKP bang

https://www.virustotal.com/file/e632c41cad1dc7b051fc26acc1e04a6c500cefb01f852178668a5872d4c4bd2b/analysis/1334218995/

Balas
avatar

sangat bermanfaat,makasih banget :D
izin post di blog bolehkah?

Balas
avatar

To ALL : thanks atas komentarnya teman2. yg mau izin copy/paste postingan ini saya persilahkan asal tidak lupa mencantumkan sumbernya. Makasih

Balas
avatar

gak berhasil gan,udah saya copas tapi masih belum keluar tu lagu

Balas
avatar

copy/pastenya di blog bagian mana gan..

Balas
This comment has been removed by the author. - Hapus
avatar

Gak bisa, tadi udah sama caranya kaya diatas udah betul, tapi gak ada lagunya.

Balas
This comment has been removed by the author. - Hapus
avatar

Boz Ni kode hostingan ane :

https://de6c4553-a-62cb3a1a-s-sites.googlegroups.com/site/sunnimuda/data/Gaza%20to%20night.swf?attachauth=ANoY7coM11hb6TmEx_14iGlh61kgZE5ZQLEQmQX6Xs_lAjVjnoGVpMXIlduZAg5nBCSw_ebdUWFve-qc9A6zVuWeAnq-XcFjKx8sj4cPV40qojpo6xWg54vg4LrPI8qS8jdnkzd0fwFf-ViJ2CYMsSIjXidzzHsnitRpctCF1wuYrUVA1b_0i4QHSfQhMe028EaK_nMF_RlTV5X2j3ZKXTZfw7lbEm5fakEas3OtJAvqgtVghfK-oWw%3D&attredirects=0

udah ane coba di gadget "javascript" kok tetap gak bisa ya, mohon pencerahanya?

Balas
avatar

gan saya bingung hostingan tuh apa???

Balas
avatar

wah keren neh kalo bisa memasang lagu di blog, makasih sharenya sob

Balas
avatar

Wah Mantap ni, ane coba ah, makasih gan!!!

Balas
avatar

wah keren sob cuma aku pingin pasang seperti home,radio online, tv online yg secara oto matis gmn ya sob mohon bimingannya tks

Balas
avatar

makasi atas infonya gan

Balas
avatar

thx infonya gan.... bermanfaat untuk website saya..
http://skgd3signs.co.cc

Balas
avatar

makasi atas infonya gan
Wa suka ama lagu ny'? :D :)

Balas
avatar

password konverternya ngga bisa nih gimana?

Balas
avatar

jalan2 ke blog aq yuck. blog segudang music. siap di copy paste. otomatis maupun non otomatis.
salam kenal.
http://ariezetri.wordpress.com

Balas
avatar

gan makasih infonya, tapi yg ane binngung knp ya stiap pindah k postingan laen tapi msih ttep d blog itu musiknya jd play dr awal lg, bsa ga yg trus lanjut wlupun pindah link pdhal msih d blog trsebut yg da musiknya??
mohon reply jika berkenan, terima kasih

Balas
avatar

thx artikelnya

Balas
avatar

nih tanpa macet2 kan klo dengar lagunya

Balas
avatar

trus eksis buat artikelnya

Balas
avatar

bang, script nya itu ditaro dibagian mana yaa??

mohon pencerahan

Balas
avatar

bingung convert'a euuyyyyy ...

Balas
This comment has been removed by the author. - Hapus
avatar

MMantaaap broo.. gabung juga di blog ane.. : http://13erbagipengetahuan.blogspot.com/

Balas
avatar

wah di convert dulu...ok dah...coba
cucok...
by wahanahitam

Balas
avatar

mantap bro.

Balas
avatar

klow mau lebih tw detail bikin musik auto di blog silahkan kunjungi blog di bawah ini, pokokx detail + videonya.

http://wismalidahkulon.blogspot.com/2012/06/cara-membuat-automatis-musik-di-blog.html

Balas
avatar

cara upload kehostingny gimana ?
gw pusing nieh

Balas
avatar

om..kenapa lagunya ke puter cuma stengah sih... alias ga sampe habis.. mohon pencerahannya.. terima kasih.

Balas
avatar

Well done, tararengkyuhamnida...
1 pertanyaan, dimisalkan setelah lagu A kita ingin menge "set" lagu B, bisa ga ya?
soalnya kalo lagu A terus yang diperdengarkan lama2 bosan juga.
But, tararengkyuhamnida...
blog saya isinya instrument alamat palsu... mantep2...

Balas
avatar

make 4shared kagak bisa yaa?

Balas
avatar

info yang bagus...
Kunjungi juga, blog Download Anime Gratis : wwww.dwnsns.blogspot.com

Balas
avatar

gak ngerti nih, ksi info detailya dg gan, saya pgen jg pnya blog yang menarik

Balas
avatar

gan, udah dipasang dan hasilnya bisa jalan
nih gan coba lihat di blog saya http://cherryliarasanty.blogspot.com

tp, yang mau saya tanyakan, kenapa pas buka postingan di tab baru lagu itu berputar lagi? suara yang muncul jd ada dua (home page & post di tab baru)
gimana caranya agar lagu itu hanya bisa diputar di home page saja?
mkasih sebelumnya.

Balas
avatar

kok aq gk bisa ea ??
ini blog aq --> http://ilmukomputer91.blogspot.com/

mohon saran dan kritikan dari teman2

Balas
avatar

tulang,,,kirim jobah...kode nie...my profil nie tulang i..............ke..cjsevencj43@gmail.com....unang lupa tulang mengunjungi blog aku ya,,,? di http://kamikazenewbie.blogspot.com....mauliate godang,,,,,horas

Balas
avatar

mas/mba link anda sudah saya pasang di blog saya, jika berkenan mohon link baliknya ya.

Balas
avatar

Postingan yang Sangat bagus dan menarik untuk dibaca tentang cara memasang lagu otomatis di blog.... Saya suka mengunjungi blog ini.

Balas
avatar

kalo gk pake aplikasi bisa gak, buat lagu di blog..
mohon di jawab mas..
soalnya jawaban mas sangat penting bagi saya.
thanks :)

Balas
avatar

bagus ni tutorialnya, saya mau ikutan pasang juga supaya web saya makin bagus dan seru kalau ada lagunya

Balas
avatar

info yg sangat menarik dan bermanfaat bagi blog saya,,,, kunjungi blog saya kembali gan www.ankurniawan.blogspot.com dan berikan sedikit komentar TERIMA KASIH

Balas
avatar

posts and your blog is very interesting article, keep your blog so I can visit again to see the next blog post rtikel funds .. thanks for the info

Balas
avatar

keren sob!!
kunjungi juga http://muamar-kurosaki.blogspot.com/

Balas
avatar

Tapi kok terdengarnya cuman 60% gan

Balas
avatar

mantap dah .. artikelnya gan .. aku suka

Balas
avatar

artikel yang bermanfaat, sukses selalu gan..

Balas
avatar

terimakasih atas infonya, bisa di coba nih..

Balas
avatar

artikelnya menarik, saya sudah coba dan hasilnya bagus, thanks gan..

Balas
avatar

artikel menarik, saya coba gan..

Balas
avatar

makasih gan jadi bisa nih pasang lagu di blog ane

Balas
avatar

thanks boss, jadi nambah wawsan

Balas
avatar

saya senang mengunjungi blog ini, terutama artikelnya yang slalu menarik..

Balas
avatar

oh..jadi gtu ya mas caranya, saya coba ya...

Balas
avatar

makasih sudah berbagai ilmu gan

Balas
avatar

terimakasih atas infonya, senang bisa mengunjungi blog anda, semoga bermanfaat bagi para pembaca, nice post

Balas
avatar

sungguh tulisan yang sangat menambah info dan pengetahuan, terimakasih bnyak yah, salam kenal. thaks

Balas
avatar

wahhh mantpap dachh tuhhh...

sukses gan..

Balas
avatar

terimakasih informasinya,,, saya akan coba pasang

Balas
avatar

terimakasih informasinya,,

Balas
avatar

cool topic and well written article, I really like your site and will be reading it a lot more!

Balas
avatar

saya pake yang in gans,boleh di coba

<

Balas
avatar

gan ada nggak seandainya di profil fb di psang seprti itu,

Balas
avatar

kalo mau dibikinin playlist caranya gimana ya?

Balas
avatar

oke gan sudah sya paang trimkasih atas info dan ilmunya

Balas
avatar

thaks for sharing, i like your post because very very goods, nice post

Balas
avatar

terima kasih gan info nya. mau nyoba . sekali lagi makasih

Balas
avatar

saya yakin cara saya yang lebih simpel mas. karena gak pakek upload, corvert atau apalah namanya :D

cukup pasang di template blogspot atau theme wordpress, kasih linknya, dah pasti mp3 atau filmnya tampil.

http://arsip.esy.es/aplikasi/2014/05/yahoo-web-media-player-pemutar-mp3-dan-video-di-blogspot-dan-wordpress.html

Balas
avatar

terimakasih untuk infonya min dan sekarang ane lg nyoba pasang nih buat blog ane
hehe

Balas
avatar

min koq ane coba fga bisa bisa yah
mohon bantuannya min

Balas
avatar

Kalo yang pake weebly nih caranya http://limitcreation.weebly.com/tips-dan-trik

Balas
avatar

ahhh gak jago.bkin bingung mahh

Balas
avatar

terimakasih mas tutorialnya cara memasang lagu, langsung di coba dulu ya

Balas
avatar

terimakasih sekali telah membantu saya gan

Balas
avatar

Dbuka lewat hp kagak jalan ya?

Balas
avatar

makasih banyak buat tutornya gan,, sangat bermanfaat sekali..

Balas
avatar

Thank you for posting such a great article! I found your website perfect for my needs. It contains wonderful and helpful posts. Keep up the good work.Paket Pulau Tidung 2015,Paket Pulau Tidung 1 Hari,Travel Pulau Tidung Terpercaya

Balas
avatar

mana mas..??
kata nya lagu nya autoplay..??
kok sudah saya pasang gak auto play sih..??
harus manual..??

Balas
avatar

Terima kasih untuk berbagi dalam artikel ini , semoga bermanfaat dan anda sukses selalu.

Balas
avatar

Terima kasih untuk berbagi dalam artikel ini , semoga bermanfaat dan anda sukses selalu.

Balas
avatar

infonya sangat berguna,mksh...

Balas
avatar

Thank you for sharing in this article , you may be useful and successful always .

Balas
«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 224   Newer›   Newest»

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔