Cara Membuat Like Box Facebook Di Blog

Pernah ketika itu ada salah satu sobat saya menanyakan, gimana sih caranya membuat kotak penggemar facebook (Like Box Facebook) di blog milik kita...?
Namun terlebih dahulu saya akan terangkan fungsi dari widged Like Box ini adalah sebagai media sarana untuk menjalin perkenalan atau persahabatan antara Blog tersebut dengan para Facebookers dan meminta para facebookers tersebut bersedia menjadi penggemar blog milik kita, dengan catatan para facebokers itu memang harus betul-betul menyukai isi dari blog tersebut, yang ditandai dengan di kliknya tombol " like/suka " yang ada di dalam widged Like Box itu.
Seperti gambar dibawah inilah tampilan dari widged Like Box Facebook.


Gambar di atas adalah contoh Like Box Facebook milik blog saya Catatan Pena, lebih jelasnya anda bisa lihat dihalaman Catatan Pena ini, lalu gimana cara membuatnya...? mudah sekali yang penting syarat utamanya adalah anda harus punya akun di Facebook.

Ada 2 Tahap yang harus anda lakukan yaitu :

TAHAP 1.
Mendaftarkan halaman penggemar/Fans blog kita di Facebook

Login/masuk ke Facebook anda dan jangan Facebook milik orang lain ya..nanti berbahaya  he..he..he.
Kemudian anda buka halaman ini http://www.facebook.com/pages/create.php dan pilih/klik " Merk atau Produk "

Akan keluar beberapa pilihan, di kolom kategori pilihlah yang berkategori " Situs Web " sementara di kolom merek atau produk silahkan tulis nama tampilan halaman penggemar anda dan centang kotak kecil yang menyatakan persetujuan kemudian klik tombol "mulai " dan dihalaman berikutnya anda hanya tinggal mengatur isi dari halaman itu misalnya foto profil dan lain-lain. 


Sekarang anda sudah memiliki halaman penggemar/fans untuk blog anda, dan catat alamat URL halaman penggemar Facebook anda tersebut.

TAHAP 2
Membuat Widged Like Box Facebook untuk ditempatkan di Blog

Buka halaman http://developers.facebook.com/plugins/?footer=1  dan setelah terbuka pilih " Like Box "


Akan muncul halaman untuk mendapat kode widgednya, silahkan isi kolom Facebook Page URL dengan alamat URL halaman penggemar Facebook yang telah kita buat sebelumnya, kemudian klik " Get Code " untuk mendapatkan kode scriptnya dan kode script itulah nantinya yang akan kita tempatkan di blog kita.
Tampilannya seperti gambar di bawah ini.


Keterangan Gambar :
Facebook Page URL : alamat URL halaman penggemar facebook kita.
Width : Lebar widged.
Height : Tinggi widged.
Color Scheme : untuk menampilkan warna latar widgednya.
Show Faces : untuk memunculkan/menyembunyikan Photo para penggemarnya.
Border Color : untuk membuat warna disisi widgednya.
Stream : Menampilkan komentar di comunity halaman facebook anda.
Header : Menampilkan kata " find us on facebook "
Get Code : kode scriptnya dari widged tersebut

Selesai deh...dan silahkan anda mencobanya.

Semoga informasi ini bermanfaat.
Terima kasih anda telah membaca artikel tentang
Cara Membuat Like Box Facebook Di Blog
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel baru yang terbit di Catatan Pena

Share this :

Previous
Next Post »
97 Komentar
avatar

mantep banget blog nya,,,infonya sangat saya butuhkan!!,,makasi y,,,salam kenal dari newbie!!
money online
JUAL BELI ALERTPAY PAYPAL LIBERTY RESERVE
Paypal
AlertPay
Liberty Reserve
JUAL BELI Paypal

Balas
avatar

thanks infonya..

klo buat komentar fb d blog gmn ya?

Balas
avatar

Untuk buat komentar Fb diblog silahkan buka alamat ini:

http://developers.facebook.com/docs/reference/plugins/comments/

sama seperti cara membuat like box FB hanya beda kode scriptnya saja :)

Balas
avatar

kenapa di blog saya belum ada?
padahal saya sudah mengikuti tutor di atas sampai selesai ..
gimana cara nya supaya itu muncul di blog saya?

Balas
avatar

Mungkin mas ramdani belum berhasil sewaktu Mendaftarkan halaman penggemar/Fans blognya, jadi biasanya URLnya belum akurat, seperti yang saya terangkan pada Tahap 1.Dan kebanyakan masalahnya sering pada hal tersebut.

Balas
avatar

bos ,gw dah punya halaman di fb,itu gi mana bisa nga di gunain buat blog gw ? Blog hamburadul sihbos ,gw dah punya halaman di fb,itu gi mana bisa nga di gunain buat blog gw ? Blog hamburadul sih

Balas
avatar

@Mas Djum Ezza:Saya udah mampir ke blognya dan blognya mas Ezza udah bagus.mengenai pertanyaan mas Ezza yg sudah punya halaman di Fb, berarti mas Ezza tinggal mengambil kode scriptnya dan kode script tersebut yang dimasukkan diblog dengan cara masuk ke menu Rancangan-->Tambah Gadged-->HTML/JavaScript kemudian simpan.

Balas
avatar

Mau tanya bro...Like Box Facebook udah dibuat Di Blog dan penggemarnya udah ada tapi kenapa photo para penggemarnya tidak muncul di likebox...Thx

Balas
avatar

Buat Scholarship : Coba lihat di kode scriptnya,disana ada tulisan show_faces=false.
Ganti tulisan false dengan true.

Balas
avatar

Thx bro atas responnya.......waktu pertama setting likebox memang untuk show faces di centang dan scripnya show_faces=true, tapi hasilnya faces gak nongol-nongol juga...masih adakah solusi lain bro..? ok sekali lagi thx ya..salam dari Medan...!!!

Balas
avatar

mas mau tanya?
kode yg di ambil yang mana???

lihat disini:


http://www.facebook.com/photo.php?fbid=256508687731115&set=a.256508664397784.80042.100001159574014&type=3&theater

Balas
avatar

tks ya mas, sudah dipasang di blog saya http://sweetycollections.blogspot.com/

Balas
avatar

To arch gallery-89: Saya lihat dan tulisannya seperti ini "Konten ini sekarang tidak tersedia" saya juga bingung tuh mas ~x( Coba deh kamu ulangi sekali lagi, mungkin saja kamu terburu-buru dan kurang hati hati.Makasih.

Balas
avatar

To Siti Maryam: Saya sudah berkunjung ke blognya..Mantap...sukses buat kamu. ;;)

Balas
avatar

yang di copy yang mana mas bro....
karna disitu ada dua script....
tolong pencerahanx....
TQ

Balas
avatar

To ewink zLaLo: Yang dicopy dan dimasukkan kedalam blog mas bro adalah script yang keluar disaat mas bro mengklik tombol "Get Code". Thanks mas bro atas kunjungannya. ;;)

Balas
avatar

mas kita taronya di tambah gaget bukan??

Balas
avatar

mauliate lae marbun infonya.

follow blog ku juga ya.

adhie soesilo situmorang

Balas
avatar

http://www.adhiesoesilo.blogspot.com

Balas
avatar

Oke Mantap. Makasih atas kunjungannya dan sukses slalu.

Balas
avatar

To siidiotdaribb.com : Benar sekali. Makasih atas kunjungannya.

Balas
avatar

makasi tipsnya ya ...
ni yang kucari-cari ...

Balas
avatar

mkasih mas atas infony, info yang mnarik
blog mas sdah sya follow, follBack ea mas
ni link saya :D
http://riefsly.blogspot.com/

Balas
avatar

kodenya kita letakkan dimana mas ?

Balas
avatar

To M.Riefky Sucahyo : siap meluncur mas..hehee :))

Balas
avatar

to Youdhaz: kodenya diletakkan di bagian widged

Balas
avatar

makasih gan bermamfaat baget udah keliling baru ketemu ini.. :)

mampir ke blog ane juga gann.. :)

Cara memperbanyak backlink sehingga page rank kita naik

Balas
avatar

Makasih mas, buat newbie kyk saya sangat bermanfaat. Izin langsung ke TKP.., mohon disinggahi juga mas gubuk kami..hehe..masih butuh petunjuk.

Balas
avatar

Makasih ya mas tips nya mantab bgt,jangan bosen sharenya ya..

Balas
avatar

cara pasang kode iframe atau HTML d blog nya gmn bos?

Balas
avatar

ka kek mana cara pasang nya
aku dah coba tapi ga bisa
help me...

ini blog aku
http://nitatohang.blogspot.com/

horas ito

Balas
avatar

salam..
abang² , kakak² , saya minta bantuan nya donk,,
saya udah ngikutin langkah² yang ada di atas. saya copas code nya ke blog saya tapi kok gak muncul like box nya..
ini blog saya http://ariansart.blogspot.com
masih newbie gan ^_^

Balas
avatar

thanks artikelnya bermanfaat sekali

Balas
avatar

makasih tutor nya.. sangat bermanfaat,,,

www.dades93.co.cc

Balas
avatar

makasih sob infonya

Balas
avatar

Selamat malam sobat....
Perkenalkan sama saya syamsul dari Syamarif's Blog
Saya agak bingung pas memasang kode script dari facebook setelah kode body tapi kodenya gak ada yang ada juga kode < body > nya diikuti < body expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass >

Balas
avatar

Makasih infonya
Ini yang saya cari.
Mampir di blog saya ya.
dulida.com

Balas
avatar

bang simpanya dmna code HTML Ny dmna??

Balas
avatar

saya sudah coba sesuai saran di atas tapi hasil nya nol,sebab fb hanya menerima satu kali saja di akun saya di fb yang lain dan email saya yang berbeda juga akun berbeda di fb gak bisa di terima fb lagi.saya mencermati ini selama 5 jam jadi pusing kepala.

Balas
avatar

Thank's lot,artikel yang sangat sangat membantu saya

Balas
avatar

thx gan infonya membantu banget lam kenal dari saya

Balas
avatar

gan kok bintangnya gak ada ? tapi cuma 4.5 doang .. ?? gimana kang bintang bintannya ??

Balas
avatar

Alhamdulillah sudah berhasil...
Maen2 ke http://lesgitarmalang.blogspot.com ya Gan... Coba di koreksi hehehe....

Balas
avatar

info yang sangat berguna gan, sekarang blog ane jadi tambah keren, jangan lupa jalan2 ke blog ane juga ya gan. koment n sarannya di tunggu gan...!!

http://badry7.blogspot.com

Balas
avatar

oke info nya mas kunjung balik ke
http://fajar-juli.blogspot.com

Balas
avatar

mksih info ny mas....
saya mw nnya, knp pas mw di copy paste kode script ny, like box ny ga muncul gmna ya???
mohon bantuan ny...

Balas
avatar

Terima kasih sob infonya sangat membantu...
Tukeran link yuk ... :
http://irvanuzumaki.blogspot.com

Tempat Download Anime Bahasa Indonesia !!

Balas
avatar

Nice gan , kujungi blog saya bang..

Balas
avatar

coba ah di blog gua www.crazyindokid.blogspot.com dan www.indointergate.blogspot.com

Balas
avatar

gan kode script'a di copy kemana?

Balas
avatar

bos ,gw dah punya halaman di fb,itu gi mana bisa nga di gunain buat blog gw ? blognya namanya dlongopo-23fc.blogspot.com.....

gimana bos, bisa gag???

Balas
avatar

kok di saya ga bisa keluar ya :(

Balas
avatar

Gan...gimana canya ngedektin antara header dengan foto pengunjung....jaraknya jauh benfget bisa dilihat di http://rossanoni.blogspot.com

trima kasih gan

Balas
avatar

kok di tempat saya gak muncul ya gan.?mohon pencerahannya.

Balas
avatar

ini yang aku tunggu2,,,
makasih mas infonya :D

Balas
avatar

artikel bagus. sdg sy coba terapkan. tapi kok belum muncul kotak like fb ya?
sy tunggu kunjungan baliknya di http://apasajatentanghamil.blogspot.com

Balas
avatar

hx kawaan,berhasil dicoba

Balas
avatar

Thank gan,,, infonya sangat bermanfaat.
sudah say cobe dan alhamdulilah berhasil.

Balas
avatar

thanks bgt utk postnya, sdh aku coba di blog aku dan hasilnya keren bgt...

Salam Sukses,
D-Jakarta

Balas
avatar

mantap posting nya gan . . .
kunjungi juga blog ane gan . . .

Balas
avatar

ane udah join ke blog nte . . join jga blog ane yoo . . . masih baru neeeh . . . thk gan

Balas
avatar

mantap gan
kunjungi dan follow juga blog saya gan <a href="http://warna-xp.blogspot.com/>cerita paling seru</a>

Balas
avatar

sudah ane terapkan gan di blog ane
jgn lupa singgah di blog ane y gan
gadoong.blogspot.com

Balas
avatar

kunjungi blog ku : gedeendra.blogspot.com

Balas
avatar

terima aksih bnyak atas infonya..sudah ane coba dan berhasil..

saran saya bagaimana di paragraf terakhir di masukan contoh kode html yng perlu di copi paste ke blog kita itu krn saya sempat bingung yang mana perlu say copy karena ada 2 pilihan..

Balas
avatar

makasih gan

Balas
avatar

min ngomong ngomong codenya yang mana ..?
pas aku clik ( get code ) tiba tiba keluar dua buah code..?
ngomng ngomong yang mana ya ...yang bisa di ambil..?

mohon bantuannya

Balas
avatar

Good gan,, sangat bermanfaat ^^ visit balik ya http://www.smbcumrohhaji.co.id/

Balas
avatar

mksh gan info'x sangat bermanfaat sekali...
sukses terus buat blognya. . .

Balas
avatar

wah ternyata harus masuk develover dari beranda gka bisa ya

Balas
avatar

Siip saya coba scriptnya di blog saya, makasih sudah share
http://www.pusatsuzuki.com/2012/12/spesifikasi-mega-carry-pick-up.html

Balas
avatar

terimakasih informasinya, saya akan coba..

Balas
avatar

Hay sobat, blogwalking di sore hari.
Jangan lupa kunjungin juga yaah http://www.ariiff-rahman.com/

Balas
avatar

bagaimana meletakan kode tersebut di blog

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔